Ads Availabe

Saturday 18 March 2017

Indahnya Pantai Base G Jayapura

Indonesia Terkenal Akan Wisata Alam yang Indah


Pantai Base G
Mari mengenal lokasi wisata yang ada di Indonesia, khususnya yang akan kita bahas adalah pantai Base G atau biasa disebut Pantai Tanjung Ria, karena letak lokasi ini di kawasan Tanjung Ria. Pantai ini tidak jauh jaraknya dari sebelah barat Kota Jayapura, berkisar 10 Km jaraknya atau kira-kira 25 menit dari Kota ke pantai menggunakan transportasi Sepeda Motor atau Mobil.

Jika ingin ke Pantai ini lebih baik menggunakan sepeda motor agar lebih leluasa memandang pemandangan sekitar selama menuju pantai. Namun jika anda Pergi bareng teman-teman alangkah baiknya menggunakan Mobil. Jangan menggunakan transportasi umum seperti Angkutan Umum, karena tidak akan sampai pada tujuan. Karena letak pantai bisa dibilang di balik bukit, angkutan umum trayeknya tidak sampai kedalam, alhasil kita jalan kaki mendaki sekitar 500 meter.

Pantai Base G
Menurut keterangan dari masyarakat setempat Nama pantai Base G ini berasal dari sejarah perang dunia ke II tahun 1944 yang mendirikan pusat militer dikawasan pantai ini dengan nama Base G. Sangat indah pantai ini, pantai yang luas, deburan ombaknya juga sangat indah didengar, hamparan pasir putih yang indah. Dan Pohon-pohon kelapa yang inndah menambah keindahan pantai ini menjadi pusat wisata yang cukup menjanjikan.

Untuk kalian yang datang dari luar profinsi yang menggunakan pesawat terbang akan tiba di bandara sentani dan lanjutkan dengan menggunakan Bus Damri dengan tarif Rp. 50.000. Kemudian lanjut menggunakan angkutan Umum sampai ke kota Jayapura Rp. 5000, Setelah tiba di Jayapura city untuk mencapai Lokasi yaitu pantai Base G naiklah Ojek dengan biaya Rp.10.000-20.000. Cukup repot sepertinya, namun alternatif yang lebih baik adalah menyewa kendaraan seperti jasa mobil rental yang bisa anda tanya di bandara biasa tarifnya Rp.500.000 perhari.

Untuk masuk kedalam dikenakan biaya yang cukup murah, untuk satu orang dikenakan tarif Rp. 5000, jika menggunakan sepeda motor biaya parkir cukup mahal sekitar Rp. 20.000, dan kendaraan roda 4 sekitar 50.000. Jadi jangan kawatir mahalnya tarif tersebut akan terbayar ketika kalian sudah merasakan pemandangan indah yang tak terlupakan.

Demikianlah artikel perjalan ini semoga bermanfaat, dan selamat bersenang-senang.







0 komentar:

Post a Comment