Ads Availabe

Wednesday 15 February 2017

Liburan Ke Sabang Aceh


Berwisata Ke Pulau Sabang (Pulau Weh)


Bagi Setiap Orang yang sedang berlibur baik dari Pekerjaan atau Sekolah Bahkan Hari-hari besar lainya menghabiskan waktu dan menghilangkan rasa jenuh atau penat dari kegiatan sehari-hari untuk berlibur ke tempat Wisata. Ataupun yang baru menikah dan ingin berbulan madu di sebuah tempat yang Indah dan belum pernah ketempat yang dikunjungi.

Tempat Menyelam (Ibhoi Beach) 23-02-2016
Disini saya mau berbagi pengalaman perjalanan saya, dimana saat itu saya dan Istri saya berpergian ke suatu tempat yaitu Sabang yang terletak di seberang pulau sumatra yang sering di sebut Pulau Weh. Saya dari Medan, kebetulan saya asli Medan. Kita terbang dari bandara Internasional Kuala Namu menggunakan Pesawat, dan harga tiket pesawat dari Bandara Internasional Kuala Namu ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda waktu itu hanya kurang lebih Rp. 400.000 / Org. Kemudian dari Bandara ke Pelabuhan Ulee Lheue menggunakan Becak dengan Harga Rp. 80.000 waktu itu. Jika tidak ingin naik becak masih banyak alternatif seperti Taxi, Damri dan Angkutan Umum lainnya. 

Kemudian dari Pelabuhan Ulee Lheue kita harus menyebrang ke Pulau Weh Sabang yaitu Pelabuhan Balohan. Ketika itu kami mengunakan transportasi laut dengan Kapal cepat dengan Biaya Rp. 85.000. Sedangkan alternatif kedua dengan menggunakan kapal Feri dengan harga yang jauh lebih murah yaitu Rp. 25.000. Jadwal Keberangkatan kapal cepat adalah pagi pukul 08.00 dan 14.30 dengan lama tempuh perjalanan sekitar 45 menit. Sedangkan jadwal kapal feri ada 3 voyage 1 hari yaitu 08.00, 11.00, dan 16.00 Harga tiketnya Rp. 25.000 lama tempuh perjalanan sekitar 2 Jam.

Sesampainya di Pelabuhan Balohan Pulau Weh Sabang, nanti warga aceh banyak yang menawarkan jasa angkutan, baik itu taxi, becak , dan speda motor. Jangan Ragu terhadap warga aceh karena menurut pengalaman saya penduduk aceh sangat jujur dan ramah. Waktu itu saya ditawar sewa sepeda motor, mereka sangat percaya dengan kita pendatang untuk menyewakan speda motornya. Waktu itu speda motor ditarif 1 hari 1 malam Rp. 100.000, cukup terjangkau bukan. Jika ingin naik becak sepertinya kurang puas. Karena disamping harga mahal dan tidak bebas untuk berlama-lama di satu tempat karena Supir menunggu. 

Gapang Beach 23-02-2016
Sesampai di Pelabuhan Balohan Pulau weh, Sabang. Dipelabuhan banyak destinasi yang ditawarkan di mading, dan juga dibagikan brosus. Kita tinggal lihat saja tempat yang kita mau tuju. Jika kita tidak tau jalan kita juga bisa menggunakan Aplikasi Google Map. Waktu itu saya dan istri saya pergi ke Pantai Gapang,  kemudian ke Air Terjun, tapi kami tidak berhasil kesana dikarenakan akses jalan yang jauh. kemudian kami lanjut ke Pantai Ibhoi namanya.



 Disitu pantainya sangat indah, banyak juga turis asing ketempat itu. Jika ingin menginap, di Ibhoi ada Bungalow dan harga 1 malam itu sekitar Rp.350.000. Bungalow ini diatas bukit, jadi sangat pemandangan pantai dari atas bukit memandangnya. Di Ibhoi itu juga tempat deeping para pengunjung, bisa memancing tinggal sewa perlengkapan deeping dan renang di situ tersedia semua. Bahkan Jika kehabisan uang Cash, Atm Juga tersedia kok. Perjalanan terakhir kami ke titik NOL Indonesia, tidak jauh dari Pantai Ibhoi itu sekitar 20 Menit naik Motor. Cuma hati-hati karena jalan mendaki dan berliku tajam.


Banyak lagi tempat wisata di Pulau Sabang tersebut yang belum saya jalani, jika kawan-kawan saudara-saudara yang ingin ke tempat ini gak bakal nyesal deh. Tempat wisata ini gak kalah indah dengan pantai-pantai terkenal Indonesia lainnya. Selamat mengunjungi dan semoga senang dalam perjalanan wisatanya.




0 komentar:

Post a Comment