Ads Availabe

Saturday 18 February 2017

Cara Pemeliharaan Ikan Mas KOKI

Mas Koki

Siapa yang tidak tau dengan ikan satu ini, ikan yang sering kita lihat di Toko aquarium yang menjual berbagai ikan hias. Ikan satu ini adalah ikan yang sangat mudah mati jika tidak di pelihara dengan benar.




Ikan mas Koki atau yang sejenis dengan Mas komet sangat mudah kita temui. Jika para penggemar ikan hias ingin mengetahui apa saja yang dibutuhkan dalam merawat Ikan ini, mari kita bahas mulai dari Aquarium sampai dengan treatment nya.:


  1. Aquarium yang Persegi atau juga yang bulat. Rekomendasi yang Persegi Panjang aga ikan lebih luas berenang.
  2. Beli Filter Pump dan Pump pembuat gelembung udara. Rekomendasi coba pakai yang Filter Pump saja karena lebih banyak fungsi dibanding Pump udara. Namun jika ingin keduanya juga boleh.
  3. Kemudian Air yang dibutuhkan harus air yang sudah di tampung semalam agar endapannya turun. Lebih baik jika punya air tanah, daripada air PDAM. Setelah mengisi air berikan treatment seperti Anti jamur, katarak, dan lain2 itu biasanya pakai (Metylene Blue) ini tersedia di toko-toko ikan hias. Dan tidak ketinggalan juga garam Ikan ini sangan penting bagi ikan terebut.
  4. Agar air tetap terjaga kejerniannya gunakan Filter air, jika ada filter yang sudah ada arang didalamnya. Filter ini biasanya sudah 1 set dengan Pump air nya. Namun jika agan-agan sekalian beli satu-satu juga boleh. Tapi lebih efisien beli 1 set.
  5. Untuk memperindah aquarium buatlah aksesoris seperti batu-batuan dan tanaman-tanaman kecil. Usahakan agar aksesoris yang ada tidak membahayakan Ikan tersebut.
  6. Dan terakhir gunakan lampu untuk mebuat ikan nampak indah, dan lampu ini juga tersedia di toko-toko ikan hiasa dan harganya cukup terjangkau.
Terimakasih, sampai disini dulu Perbincangan kita semoga sukses memeliharanya, jika ada pertanyaan boleh komen di kolom Komentar dibawah.

0 komentar:

Post a Comment